...

Profil Komite Audit

Dean Arslan

Ketua Komite Audit

Dean Arslan merupakan tokoh professional dengan keunggulan pada bidang Akuntansi dan Manajemen di Indonesia. Beliau diangkat menjadi Komisaris Independen Perseroan pada 16 Agustus 2021. Beliau merupakan Lulusan Sarjana Ekonomi (Akuntansi) dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1980. Pada tahun 1984, Dean Arslan meningkatkan keahliannya dengan meraih gelar Master of Science in Management (MSM) dari Arthur D. Little Management Education Institute, Massachusetts, AS.

Di luar prestasi akademisnya, Dean Arslan juga memberikan peran penting dalam membentuk lingkungan pendidikan di Indonesia. Dedikasinya terhadap penyebaran ilmu pengetahuan terlihat dari perannya sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dari tahun 1980 hingga 1991. Selain menjadi Dosen Beliau juga berpengalaman memimpin sebagai manajemen tinggi pada beberapa Industri Usaha dalam Manufaktur dan Real Estate.

Komitmen Dean Arslan tidak hanya terbatas pada Pendidikan, beliau memiliki keterlibatan aktif dalam organisasi-organisasi penting yang mendefinisikan tatanan profesional di Indonesia. Peran beliau dalam Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan posisi kepemimpinannya sebagai Wakil Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) (2003-2006) dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Dana Abadi FEUI ( 2003-2006) menunjukkan dedikasinya terhadap pengembangan masyarakat dan pengembangan holistik bidang bisnis dan akademik.

Keterlibatan dalam berbagai aspek ini menunjukkan Dean Arslan sebagai seorang profesional berpengalaman praktis, dan memiliki komitmen terhadap kemajuan PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk

Anggota Komite Audit

Engkos Sadrah, seorang profesional terkemuka Indonesia, saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama & Komisaris Independen di PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. Penunjukan ini dilakukan sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 16 Agustus 2021.

Penunjukkan beliau sebagai Presiden Komisaris berdasarkan perjalanan karir gemilang yang dialami, atas pengalaman dan keunggulan pencapaian karirnya, khususnya dalam perannya sebagai Direktur di Bank Jabar. Pengalamannya yang luas di bidang ekonomi perbankan, ditambah dengan jabatannya sebagai Senior Manajemen, telah memberinya pemahaman mendalam mengenai lanskap ekonomi dan perbankan.

Engkos Sadrah juga aktif terlibat dalam berbagai organisasi, menunjukkan dedikasinya terhadap pengembangan profesional dan kesejahteraan masyarakat. Keterlibatannya yang penting meliputi Anggota Badan Pertimbangan MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) di Jawa Barat Pusat sejak tahun 2016, menunjukkan komitmen berkelanjutan, terhadap pertimbangan ekonomi dan komunitas Syariah. Beliau juga pernah menjabat di Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Ketua Bidang Hukum pada Tahun 2002-2007. Beliau aktif sebagai Ahli Senior dalam Ikatan Bankir Indonesia (2001-2007), dan menunjukkan keterlibatan yang tinggi dalam komunitas perbankan Indonesia, berkontribusi penting dalam membentuk industri Perbankan.

Sebagai Presiden Komisaris & Independen di PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk, beliau membawa pengalaman dan keahlian yang beragam, berkontribusi signifikan terhadap kesuksesan dan pertumbuhan perusahaan dalam lanskap bisnis yang dinamis.

Rudy Dhian Dwimaya memiliki latar belakang pendidikan di Akademi Akuntansi Pasundan, Jurusan Akuntansi, dan melanjutkan pendidikan sarjana di STIE Pasundang Bandung Jurusan Akuntansi. Dengan pengalaman dan sejumlah pelatihan, Rudy Dhian Dwimaya menjabat sebagai salah satu anggota Komite Audit.

Dokumen Lainnya

Piagam Komite Audit